Hello

Welcome

Haii Teman- teman Selamat Datang di blogku yang sederhana ini. Sekilas tentang Blog saya, disini kalian bisa menikmati berbagai macam Music, Software, Artikel music, Movie, sampe Video. Moga dengan blog saya ini dapat membantu kalian dalam mencari apa yang kalian mau... Bila belum ada, silahkan request... Insya Allah akan saya bantu :)

Selamat menjelajah dan Jangan lupa meninggalkan saya sebuah comment

Our Content

Untuk sementara, hanya ini isi dari blog saya. Jika ada sesuatu yang kalian inginkan atau ingin mencari tau, Let me know, dan saya akan mencoba membantu kalian

Sitemap

stat counter

Sunday, March 11, 2012

Flea Profile

Michael Peter Balzary, atau yang lebih dikenal dengan Flea, lahir pada 16 oktober 1962 di Australia. Ketika Flea berusia lima tahun, keluarganya pindah ke Rye, New York karena pekerjaan ayahnya.Pada tahun 1971, orangtuanya bercerai dan ayahnya kembali ke Australia. Flea dan saudara-saudaranya tinggal bersama ibu mereka,Patricia, yang segera menikah lagi dengan musisi jazz.ayah tiri flea seorang musisi yang sering diundang ke rumahnya dan jam sesi sering terjadi antara mereka.Keluarganya pindah lagi ke Los Angeles, California, dan Flea terpesona dengan terompet.guru-gurunya menganggapnya sebagai anak ajaib,mereka berpendapat flea sejajar dengan musisi besar Herb Alpert, yang juga menghadiri Fairfax High. Lebih lanjut lagi, saat itu dia tak tertarik pada musik rock karena dia mengidolakan musisi jazz seperti Miles Davis, Louis Armstrong dan Dizzy Gillespie.

Ayah tirinya adalah seorang "alkoholik agresif" yang sering terlibat dalam baku tembak dengan polisi.katanya "Aku dibesarkan dalam hidup yang sangat keras, alkohol rumah tangga," flea kemudian berkata, "Aku tumbuh menjadi anak yang takut pada orangtuaku, terutama sosok ayah saya. Ini disebabkan [saya] banyak masalah di kemudian hari."dan Untuk mengatasi situasi ini, Flea mulai mencoba-coba menghisap ganja pada usia tiga belas,da mulai merokok setiap harinya.

Instrumen musik pertama calon Bass-Hero ini adalah drum, tapi itu cuma sebentar dan dia memilih trumpet, sepulang sekolah dia biasanya berlari dan mendengarkan musik Dizzy Gilespie sambil mamainkan trumpetnya.

Di suatu waktu, Flea muda mendapatkan sebuah kesempatan untuk bertemu dengan idolanya. Ibunya mengajaknya ke belakang panggung dan bertemu dengan Dizzy Gilespie seusai konser.

Bertemu dengan Hilel Slovak dan Jack Irons, Flea berubah haluan menjadi penggemar berat musik Funk dan menjadikan Jimmy Hendrix sebagai idola baru.

Di akhir 1977, Flea bertemu dengan Anthony Kiedis, pertemuan ini sedikit unik karena keduanya nyaris bertengkar dan akhirnya menjadi sepasang “duo” yang tidak dapat dipisahkan.

Tahun 1979, Flea membentuk sebuah band dengan teman-teman seangkatanya:Jack Irons dan Hilel Slovak dengan Alain Johannes di vokal. Disini Flea memakai Bass, alat musik yang belum pernah dia mainkan sebelumnya berlatihbeberapa bulan, Flea mendapatkan gaya bermainya sendiri. 

Flea masuk Fairfax High School, dan ia segera bertemu dengan Anthony Kiedis, dan setelah ngobrol singkat, keduanya pun menjadi sahabat.Kiedis bercerita: "Kami tertarik untuk satu sama lain oleh kekuatan-kekuatan kejahatan dan cinta dan kami menjadi hampir tak terpisahkan. Kami berdua orang buangan sosial. Kami menemukan satu sama lain dan ternyata menjadi persahabatan yang berlangsung paling lama dalam hidupku. "Kiedis menjadi orang yang paling berpengaruh dalam hidup Flea,dia memperkenalkan flea pada musik rock,tepatnya punk rock.flea segera mengambil nama panggilannya, flea (kutu loncat) yang diberikan kiedis kepadanya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More